Saturday, August 22, 2015

Beratnya Tanggungan Seorang Pemimpin

Bernasib baik jika kita tidak diangkat sebagai pemimpin terutama di kalangan anggota pemerintah.
Cuba perhatikan beberapa pedoman yang disampaikan oleh Rasulullah saw:
Daripada Sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam:
إِنَّ الْمُقْسِطِينَ عِنْدَ اللَّهِ عَلَى مَنَابِرَ مِنْ نُورٍ عَنْ يَمِينِ الرَّحْمَنِ عَزَّ وَجَلَّ وَكِلْتَا يَدَيْهِ يَمِينٌ الَّذِينَ يَعْدِلُونَ فِي حُكْمِهِمْ وَأَهْلِيهِمْ وَمَا وَلُوا

Terjemahan: Sesungguhnya orang-orang yang adil di sisi Allah berada pada mimbar-mimbar dari cahaya di sebelah kanan ar-Rahman dan kedua Tangan-Nya adalah kanan, iaitu orang-orang yang berlaku adil dalam hukum mereka, keluarga dan kepimpinan mereka. (Hadis Riwayat Muslim, Shohih Muslim, 9/350, 3406)

Ancaman Kepada Pemimpin Yang Tidak Beramanah

Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam telah memberikan peringatan yang sangat keras bagi para pemimpin yang tidak amanah kepada Allah terdahap apa yang dipimpinnya, iaitu dalam mengurus hal-ehwal rakyatnya, sebagaimana sabdanya:

مَا مِنْ عَبْدٍ يَسْتَرْعِيْهِ اللهُ رَعِيَّةً يَمُوْتُ يَوْمَ يَمُوْتُ وَهُوَ غَاشٌ لِرَعِيَّتِهِ إِلّا حَرَّمَ اللهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ

“Tidak ada seorang hamba pun yang mendapat amanah dari Allah untuk memimpin rakyat, lalu ia meninggal pada hari meninggalnya di dalam keadaan mengkhianati rakyatnya melainkan Allah telah mengharamkan ke atasnya syurga.” (Hadis Riwayat Muslim, 1/343, no. 203. 9/353, no. 3409)

Doa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam kepada pemimpin yang tidak amanah secara umum:

اللَّهُمَّ مَنْ وَلِيَ مِنْ أَمْرِ أُمَّتِي شَيْئًا فَشَقَّ عَلَيْهِمْ فَاشْقُقْ عَلَيْهِ وَمَنْ وَلِيَ مِنْ أَمْرِ أُمَّتِي شَيْئًا فَرَفَقَ بِهِمْ فَارْفُقْ بِهِ

“Ya Allah, sesiapa yang menguruskan hal-ehwal umatku, lalu dia menyusahkan mereka, maka susahkanlah dia, dan sesiapa yang menguruskan hal-ehwal umatku, lalu dia mengasihi mereka, maka kasihilah dia.” (Hadis Riwayat Muslim, Shohih Muslim, 9/351, no. 3407)



8 comments:

  1. Abis tu apsal sume2 suke sangat berebut kuasa? Tak takut ker? haaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebab manusia zaman ni ada penyakit wahn (cintakan dunia) yang sangat kronik. takhta adalah sesuatu untuk direbut dalam system taghut demokrasi, bukan untuk menunaikan tanggungjawab memimpin umat ke arah kerajaan akhirat dan menjaga kemaslahatan umat. dari segi yang lain, adalah dituntut untuk taat kepada pemimpin islam meskipun dia zalim pada perkara yang asalkan tidak ke arah maksiat kerana merekalah yang akan menanggung beban yang paling berat di akhirat kelak.

      jentayu

      Delete
    2. jgn sebut demokrasi toghut jentayu nanti pas umno dap mic mca dap pkr marah hehe..
      mereka saling promote parti masing2 lebih suci dan murni..last2 semua duduk berundang2 di bawah 1 sistem yg sama hehe..
      yg lebih marah nanti ye lah pas hehe..jgn cari pasal.

      Delete
    3. Saya ucapkan kepada allah karna atas kehendaknya melalui Dana Ghaib KI WARA saya sekarang sudah bisa bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencara ingin buka bengkel mobil dan itu semua berkat bantuan KI WARA saya tidak perna menyanka kalau saya sudah bisa sukses ini atas bantuan KI WARA yang telah bantu saya Dana Ghaib dan alhamdulillah itu semuaya terbukti bahkan beliau juga membantu saya minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti siapa tau ada teman mau di bantu dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi KI WARA di 085242894584.DANA GHAIB KI WARA

      Delete
    4. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Delete
  2. Takkan PAS tak tahu ini semua. Mustahil tuan2 guru tak ngaji kan? PAS rata2 pemimpinnya bersekolah atap yakni pondok atau institusi agama, Dorang pasti lebih takut buat salah banding kita semua.

    ReplyDelete
  3. kenyataan ko tu bunyi dia je mcm tepat,mcm sehat,mcm logik,mcm bijak...

    tapi daru sisi tauhid keyakinan yg sebegitu ianya x bagus untuk kesehatan..

    kalo dari sisi tauhid bunyi dia gini...
    1-kalo Allah itu maha2 berkuasa dengan mudah "betulkan" umar alkhattab dan khalid alwalid tersungkur kesejadah...
    2-begitu juga Allah maha2 berkuasa dgn mudah buat org ngaji tersilap langkah...

    Allah la yg maha berkuasa..bukan ilmu yg ada dalam dada ko yg maha berkuasa...ko jgn buat2 seolah2 perkara no 2 tu sangat susah untuk Allah...atau Allah xda kemampuan atasnya..

    kalo ilmu dalam dada seseorang itu yg maha berkuasa xdapat la pelacur yg bagi anjing minum tu masuk syurga...dan xkan ada 1 kes pun org yg berilmu masuk neraka...

    ReplyDelete
  4. Asalam-o-Alykum, My name is Qasim, from last 26+ years Allah and Muhammad s.a.w keep coming into my dreams, over 460+ times Allah comes in my dreams and 250+ times Mohammad s.a.w comes in my dreams, Muhammad s.a.w is the last Messenger of Allah and I am the Ummati of Muhammad s.a.w, My dreams about to Major Signs of Qiyamah, Gog Magog, Esa a.s, and End of Time. I have shared many dreams on my fb page Allah and Muhammad pbuh in my Dreams and my blog Allah and Muhammad saww in my Dreams

    ReplyDelete

artikel menarik sepanjang masa

Total Pageviews